Rahmat Saripudin's Weblog

for Better Education

UMM Raih Tiga Gelar Kontes Jembatan Indonesia

pada Agustus 12, 2009

By Republika Contributor/www.republika.co.id
Selasa, 11 Agustus 2009 pukul 15:55:00

MALANG–Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (11/8) bersuka cita. Itu setelah delegasi dari kampus putih ini meraih tiga gelar juara dalam Kontes Jembatan Indonesia (KJI) yang digelar di Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

”Alhamdulillah, ternyata anak-anak bisa bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi besar lainnya. Kami sangat bersyukur, mahasiswa UMM bias meraih tiga gelar sekaligus dalam ajang KJI 2009 ini,” ungkap Pembantu Rektor III UMM, Joko Widodo, yang diamini Staf Ahli Rektor, Ali Syaifullah.

Ketiga gelar juara yang diraih delegasi UMM itu masing-masing adalah juara pertama kategori jembatan baja dan juara pertama konstruksi gedung. Selain itu, UMM juga meraih predikat terbaik dalam kontes perancangan dan pelaksanaan tercepat.

Menurut Joko, gelar juara yang diraih mahasiswa UMM itu merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Alasannya, mahasiswa yang menjadi delegasi UMM itu bisa menyisihkan kompetitornya dari perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia. Apalagi, di antara peserta kontes itu datang dari perguruan tinggi besar dan ternama. Bahkan, memmiliki spesifikasi khusus dalam bidang teknologi. Dia sebutkan, seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang populer dengan sebutan ITS.

Selain itu, ujar Joko, banyak perguruan tinggi besar lainnya yang ikut dalam kompetisi tersebut. Misalnya, UGM, ITB, dan UI. Karena itu, kata dia, kemenangan delegasi UMM dalam KJI itu patut mendapat apresiasi tersendiri. ”Sehingga, bisa memotivasi civitas akademika UMM untuk berprestasi lebih baik lagi,” tegasnya. aji/eye


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: