Rahmat Saripudin's Weblog

for Better Education

Pemerintah Tambah 13 PTN yang Selenggarakan PJJ Guru SD

pada Oktober 7, 2008

Penulis : Sidik Pramono

JAKARTA–MI: Pemerintah akan menambah 13 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru yang akan menyelenggarakan pendidikan tinggi Jarak Jauh (PJJ) bagi para guru Sekolah Dasar (SD).

“Tahun 2007, ada 10 perguruan tinggi. Tahun 2008, akan kita tambah 13 perguruan tinggi lagi. Jadi totalnya 23 perguruan tinggi,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) di Jakarta, Selasa (16/9).

Fasli mengungkapkan, 23 perguruan tinggi tersebut belum termasuk Universitas Terbuka (UT) dan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Depdiknas sebagai pilar besar PJJ. “Karena pengalaman dan kualitasnya, UT dan Pustekkom tetap sebagai pilar besarnya,” ujar Fasli.

PJJ, ujar dia, memang masih diperuntukkan bagi guru SD. Sedangkan, bagi guru SMP dan SMA menggunakan sistem multi moda yaitu bisa dengan proses tatap muka langsung di kampus. Atau, bisa juga lewat independent learning melalui modul-modul.

“Bisa juga belajar bekelompok satu bulan sekali dengan mendatangkan dosen dari perguruan tinggi. Atau pada waktu libur para guru tersebut datang ke kampus,” ujar Fasli. Dari sisi target, PJJ akan menargetkan pendidikan kualifikasi bagi 90% dari 1,2 juta guru di seluruh Indonesia. (Dik/OL-02)

sumber: http://www.mediaindo.co.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: